Pentingkah Motion Graphic dan Digital Video Dalam Pemasaran?

Posted by 3Motion on Aug 22, 2019

Pada era serba digital, video menjadi salah satu media yang digemari pebisnis untuk memasarkan produknya. Formatnya yang menarik dan mudah diakses menjadikannya media yang populer di kalangan audiens. Tidak heran, penyebaran video di internet  pada tahun 2019 bisa mencapai 80%. Prospek yang menjanjikan tersebut akhirnya membuat pebisnis berlomba-lomba membuat video yang menarik untuk target audiensnya.

Saat ini, jenis video berupa Motion Graphic dan Digital Video semakin mendominasi pasaran karena bentuknya yang unik dan lebih interaktif. Tapi, seberapa pentingkah penggunaan keduanya dalam memasarkan produk?

 

Perbedaan Antara Motion Graphic dan Digital Video

Seringkali sulit bagi kita untuk membedakan Motion Graphic dengan Digital Video. Keduanya memiliki ciri khas berbeda dan dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Keunikan dari Motion Graphic adalah animasi yang dibuat dari gabungan beberapa elemen seperti ilustrasi dan tulisan. 

Proses menggabungkan macam-macam elemen tadi selanjutnya akan dibantu oleh Motion Graphic Designer sebagai eksekutor.

Berbeda hal nya dengan Digital Video. Jenis ini cocok jika ingin menampilkan adegan nyata untuk memasarkan produk. Pemilihan talent dan lokasi yang tepat juga diperlukan agar produk yang dihasilkan optimal.

 

Pentingkah Mempertimbangkan Keduanya?

Poin diferensiasi produk adalah alasan tepat dalam mempertimbangkan kedua jenis video tersebut. Video berjenis Motion Graphic menawarkan ruang kreativitas tanpa batas. Tingkat kreativitas video akan menentukan kesan yang didapat oleh penonton atas campaign terkait.

Apabila ingin menggarap video dengan proses yang lebih singkat, maka Digital Video dapat menjadi pilihan yang tepat. Proses pengeditan Digital Video juga lebih mudah serta memberi kesan lebih akurat dengan kejadian nyata.

Memilih konten video juga dapat memberi keuntungan lain dalam pemasaran produk. Riset Academy GetCraft menunjukkan konten video dapat meningkatkan Click Through Rate hingga 300%. Hal ini tentu akan berpengaruh pada tingkat awareness atas produk yang ditawarkan. Akan tetapi, diperlukan strategi yang tepat sebagai poin diferensiasi karena konten video juga banyak digunakan oleh penjual, khususnya untuk memasarkan produk. Memilih Motion Graphic atau Digital Video merupakan langkah awal yang tepat untuk mewujudkannya. Pemilihan tipe serta konsepnya juga dapat disesuaikan dengan preferensi dan tujuan yang ingin dicapai.

Agar dapat menemukan pilihan layanan yang tepat, Anda dapat mengunjungi https://www.3motion.co.id/#about dan menghubungi hello@3motion.co.id untuk merencanakan preferensi layanan baik dalam bentuk Motion Graphic atau Digital Video.

 

3motion.co.id

Beyond Creative

Share This Article