Facebook, Media Kekinian Kesukaan Millennials

Posted by 3Motion on Aug 28, 2019

Jika berbicara mengenai Millennials, maka target yang dimaksud tidak akan jauh dari rentang umur 18-35 tahun. Seiring waktu, jumlah generasi ini semakin mendominasi khususnya di Indonesia. Millennials juga memiliki karakteristik berbeda jika dibandingkan dengan generasi lainnya. Up-to-date adalah salah satu kata untuk menggambarkannya. Millennials suka mencari informasi terbaru dan hiburan di media sosial. Saat ini, Facebook menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh generasi tersebut. Lalu, bagaimanakah dampak Facebook khususnya terhadap tren pemasaran masa kini?

 

Post Facebook Effect

Sejak 2004, pengguna Facebook terus bertambah hingga mencapai 13,5 Miliar pada tahun 2019. Capaian tersebut berhasil membuat Facebook menyandang predikat media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Didukung dengan perkembangan fiturnya yang inovatif, Facebook semakin mengukuhkan kedudukannya sebagai media sosial yang diminati berbagai kalangan.

Terkait pemasaran, Facebook menawarkan prospek pemetaan calon konsumen dengan lebih efektif. Keberadaan fitur seperti hashtag dapat dimanfaatkan untuk membagi pengguna sesuai minatnya. Kemudahan ini juga mendukung optimalisasi campaign dan iklan produk agar sesuai preferensi pengguna.

 

Konten Populer di Facebook

Menurut hasil riset Turbular Insight, video menjadi salah satu media penyebaran informasi yang paling diminati oleh pengguna media sosial. Sekitar 90 persen pengguna media sosial aktif menggunakan video untuk membagikan aktivitasnya sehari-hari. Diprediksi pula bahwa traffic infomasi menggunakan video akan mendominasi pada tahun 2021 mendatang. Potensi besar video membuat media sosial berlomba-lomba menawarkan fitur pendukung yang inovatif. Tak terkecuali Facebook, media sosial ini memiliki beberapa fitur seperti Facebook Watch dan Video Autoplay.

Selain video bisa dibagikan di feeds, interaksi dapat dilakukan melalui fitur Facebook Live. Manfaat dari fitur ini adalah jangkauan audiens yang lebih banyak, memudahkan interaksi timbal balik, serta memudahkan memantau feedback secara langsung dan up-to-date. Oleh karenanya, penting agar video diintegrasikan sebagai bagian dari strategi pemasaran produk.

 

Meracik Strategi Tepat Dengan Video

Dalam mempersiapkan konten video, banyak aspek yang penting diperhatikan untuk mengoptimalkannya. Diperlukan perencanaan storyboard video yang tepat dan menarik untuk menggaet penonton. Memanfaatkan fitur lainnya yang dimiliki oleh Facebook juga patut diperhitungkan agar interaksi antara dua pihak optimal dan tercapai strategi pemasaran yang efisien.

Dalam mewujudkannya, pengembangan konten video mulai saat ini adalah langkah tepat untuk segera dilaksanakan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi https://www.3motion.co.id/#about

 

Share This Article