Visual Look = Market Engagement?

Posted by 3Motion on Oct 31, 2019

Di tengah maraknya penggunaan media digital, para konten kreator dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam mengelola strategi untuk menyuguhkan informasi. Tak bisa dipungkiri, konten digital berupa foto dan video cenderung paling banyak mencuri perhatian dan minat audiens saat ini. Oleh karenanya, tampilan visual yang stand out perlu dimaksimalkan.

Masih ingat dengan tren foto traveling bertagar #FollowMeTo di Instagram? Tren yang dimulai oleh pasangan Murad Osmann dan Natalia Zakharova ini konsisten memotret kota-kota dari berbagai belahan dunia dengan sudut pandang yang tidak biasa, yaitu tangan Zakharova yang tengah menggenggam tangan Osmann. Karena keindahan objek dan keunikan sudut pandangnya, foto-foto mereka berhasil viral dan diikuti banyak orang.

Sc: Pinimg

Sama halnya dengan Osmann dan Zakharova, para digital marketer dapat pula memanfaatkan kecantikan alam dan budaya suatu kota dalam kegiatan kampanye digital marketing-nya. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menonjolkan tampilan visual dalam konten Anda, banyak sudut kota di Indonesia yang tak kalah menarik untuk di-capture.

Dalam rangka memperingati Hari Kota Sedunia, berikut beberapa kota di Indonesia yang dapat menjadi latar konten visual Anda.

 

Bandung

Sc: Daftarkulinerindonesia

Bandung yang kerap dijuluki sebagai Paris van Java ini telah berkembang pesat menjadi kota yang menghadirkan banyak tempat indah nan instagrammable. Mulai dari berbagai taman, perkebunan teh, Kawah Putih, air terjun, hingga alun-alun kota yang baru direnovasi ramai dikunjungi para pemburu foto.

 

Denpasar

Sc: Bizevdeyokuz

Tertarik dengan pemandangan sunrise dan sunset sebagai latar foto Anda? Berbagai objek alam di kota Denpasar siap menyuguhkan keindahannya. Mulai dari Pantai Kuta, Sanur, dan Dreamland yang terkenal, hingga Gunung Agung dan Gunung Batur bisa jadi pilihan terbaik.

Selain itu, dengan menghadirkan keeksotisan seni dan budaya Bali, dari tari daerah hingga upacara adat, foto-foto otentik pun dapat dihasilkan.

 

Jakarta

Sc: Starclippers

Kota metropolitan yang identik dengan gedung-gedung pencakar langitnya ini menyimpan banyak spot foto menarik yang layak dieksplorasi.

Jika ingin menghadirkan kesan vintage, Anda bisa mengelilingi wilayah Kota Tua yang terkenal dengan museum-museum bersejarahnya. Tidak jauh dari wilayah Kota Tua, pantai-pantai di Ancol siap menjadi latar foto berkesan romantis. Selain itu, ragam instagrammable café dengan desain dan dekor unik pun bisa menjadi objek foto Anda.

 

Yogyakarta

Sc: TravelIntern

Kota yang masih kental tradisi budayanya ini menyimpan sejuta pesona. Peninggalan situs-situs bersejarah, seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Situs Warungbuto, Benteng Vredeburg, dan beragam bangunan klasik di Kotagede kerap digunakan sebagai lokasi foto yang menghadirkan suasana lawas. Hiruk pikuk Malioboro yang ramai di malam hari pun cocok di-capture dengan latar lampu-lampu cantiknya.

 

Semarang

Sc: Ticket

Selain Klenteng Sam Po Kong dan Lawang Sewu yang sarat akan nilai sejarah, ada banyak spot foto ciamik lain yang ditawarkan kota ini. Ingin berburu latar hutan dengan pohon-pohon menjulang tinggi? Silakan kunjungi Hutan Pinus Kayon yang sejuk nan asri. Ingin berfoto dengan latar tembok berhias mural kekinian? Kampung Batik Semarang jadi lokasi yang wajib dikunjungi!

Selain lima kota di atas, tentunya ada banyak kota lain di Indonesia yang tidak kalah bersaing dalam menyajikan keindahan dan keunikannya untuk diabadikan sebagai latar visual digital campaign brand Anda. Untuk konsultasi mengenai pembuatan, pengembangan, dan strategi konten visual yang menarik, hubungi 3Motion di 3motion.co.id atau hello@3motion.id!

 

3motion.co.id

Beyond Creative

 

Share This Article